Wikipedia

Search results

Tuesday, April 4, 2023

PENDAFTARAN & INFORMASI LOMBA DIC RAMADHAN EDITION TAHUN 2023

  IKUTILAH

DIGITAL ISLAMIC COMPETITION 
SPESIAL LIBUR RAMADHAN & IDUL FITRI
SMP AL-ISLAM BOARDING SCHOOL TAHUN 2023

SURAT KLIK DISINI



FORMULIR PENDAFTARAN KLIK DISINI

PETUNJUK TEKNIS & PETUNJUK PELAKSANAAN SELURUH LOMBA BISA DIAKSES DI  Klik Disini

Pendidikan merupakan kebutuhan sepanjang hayat. Setiap manusia membutuhkan pendidikan kapanpun dan dimanapun mereka berada. Pendidikan sangat penting artinya, tanpa pendidikan manusia akan sulit berkembang bahkan terbelakang. Dengan demikian pendidikan harus betul-betul diarahkan untuk menghasilkan manusia yang berkualitas dan mampu bersaing, di samping memiliki budi pekerti yang luhur dan moral yang baik.

Tujuan pendidikan yang diharapkan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap, mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan. Pendidikan harus mampu mempersiapkan warga negara agar dapat berperan aktif dalam seluruh lapangan kehidupan, cerdas, aktif, kreatif, terampil, jujur, berdisiplin dan bermoral tinggi, demokratis, dan toleran dengan mengutamakan persatuan bangsa dan bukannya perpecahan. (UU. SPN No. 20 Tahun 2003).

Untuk mencapai tujuan tersebut di atas Sekolah Menengah Pertama Al-Islam Boarding School Cirebon, bermaksud menyelenggarakan kegiatan yang dapat mengakomodir kemampuan dan bakat siswa khususnya di bidang Pendidikan Agama Islam. Kegiatan tersebut adalah SMP Al-Islam Digital Islamic Competition Spesial Libur Ramadhan dan Idul Fitri 2023.

SMP Al-Islam Digital Islamic Competition Spesial Libur Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2023 merupakan program yang berorientasi untuk menggali kemampuan seluruh siswa dengan berbasis digital. Kegiatan ini diharapkan bisa berdampak positif  bagi perkembangan skill siswa SMP pada khususnya.

وَلِكُلٍّ وِجْهَةٌ هُوَ مُوَلِّيهَا فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرَاتِ أَيْنَمَا تَكُونُوا يَأْتِ بِكُمُ اللَّهُ جَمِيعًا إِنَّ اللَّهَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ                                                                                      قَدِيرٌ 
Artinya : "Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu." (QS.02:148)

No comments:

Post a Comment